Unknown On Tuesday, March 11, 2014


Assalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Question :
Sebenernya apa sih, DKM Al - Jihad itu?

Answer:
DKM Al - Jihad itu merupakan nama ekstrakurikuler Rohis di SMA Negeri 3 Bekasi. Kepanjangan dari DKM adalah Dewan Keluarga Masjid sementara Al - Jihad diambil dari nama masjid yang ada di lingkungan sekolah kami yaitu Masjid Al - Jihad. Disekolah ini, DKM pertama kali dirintis pada tahun 1990 dan DKM diresmikan pada 23 Februari 1991.Saat ini DKM Al - Jihad dibina oleh H.Syarifudin yang juga merupakan guru agama di SMA Negeri 3 Bekasi.

Question :
Kegiatan di DKM ngapain aja? Ngebosenin nggak, tuh?

Answer:
Di DKM Al - Jihad, kamu nggak cuma ngaji dan dengerin ceramah doang, kok. Kita juga punya segudang kegiatan yang asyik punya dan yang pastinya bermanfaat dan Insya Allah menambah wawasanmu tentang islam. Diantaranya ada mentoring, training, outbond, dan masih banyak lagi yang dibawahi oleh berbagai divisi. Kalau divisi PHBI (Perayaan Hari Besar Islam) yang pasti mengatur acara besar seperti peringatan Isra Miraj, Maulid Nabi, dsb. Ada lagi divisi KJR alias Kesehatan Jasmani dan Rohani. Suka gowes, lari, main bulu tangkis, futsal, bahkan olahraga lainnya? Nih, penyelenggara dan yang ngatur jadwalnya pasti anak KJR. Beberapa kali juga ngadain Rujak Party, terus ada acara tahunan berupa buka bersama sekaligus ajang silaturahim sama alumni. Kadang - kadang malah anak DKM sering main game macem - macem waktu pulang sekolah, lho. Sekedar refreshing aja.

Question:
Kalau di DKM kakak - kakak seniornya nyeremin nggak? Kan suka ada tuh...

Answer:
Hush, apaan sih. Jangan su'udzon dulu. Di DKM itu semuanya ramah - ramah dan baik. Kalau kamu ada masalah juga bisa aja cerita sambil nanya - nanya solusi sama kakak - kakaknya. Mau nanya pelajaran juga boleh. Di DKM itu nggak ada senioritas, tenang aja.

Question:
Oh, gitu yaa... Terus gimana sama prestasinya?

Answer:
Prestasi? Alhamdulillah prestasi baik - baik aja kok.. *eh
Prestasi DKM Al - Jihad tergolong cukup baik dan DKM juga punya segudang prestasi, hehehe.
Diantaranya nih,
Juara 1 Hafidzul Qur'an se - JABEKA, Juara 1 Puisi beruntun se - JABEKA, Juara 1 Miniatur masjid se - JABEKA, Juara 1 Mading 3D se - Jabodetabek, Juara 1 Da'i se - Jabodetabek, Juara 2 Blogging se - Jabodetabek, Juara 3 poster se  Jabodetabek, juga pernah juara umum 1 dan juara umum 2 di beberapa lomba.
Soal prestasi, kamu bisa tanya - tanya lagi sama kakak - kakak DKMnya sekalian nanyain pengalaman mereka ikut lomba. Ikut lomba sama anak DKM asyik, lho. Serius, deh.

Nah, ini sekilas tentang DKM Al - Jihad. Lebih lengkapnya lagi, kamu bisa akses official web kita atau bisa juga follow twitter kita. Atau mau tanya - tanya tapi masih takut? Coba aja ask di ask.fm kita. Jangan segan - segan yaaa,
Itu dulu sekian dari kami, anak - anak DKM Al - Jihad

Wassalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh!


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments